Yang Menarik Dari Kemenangan Manchester United Atas Manchester City

Yang Menarik Dari Kemenangan Manchester United Atas Manchester City

Fromaloft.info – Manchester United jadi penguasa di Manchester. The Red Devils sukses mengalahkan Manchester City 2-0 pada Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Berikut ini ada beberapa catatan menarik dari laga derbi kota Manchester itu.

McTominay Ingin Menyombongkan Kemenangan Manchester United Atas Manchester City

Scott McTominay boleh berbangga. Dia berhasil mencetak gol kedua di Derbi Manchester itu sekaligus memastikan United belum pernah kalah dari City pada musim 2019/20. Dari situ, McTominay mengaku tak sabar ingin sombong. Tepatnya, dia ingin menyombongkan kemenangan ini kepada teman-temannya yang menjadi suporter The Citizens.

“Saya punya beberapa kenalan yang merupakan suporter City. Saya tak sabar menyombongkan kemenangan ini di muka mereka,” ungkap McTominay kepada Sky Sports. “Kemenangan ini adalah momen yang sangat manis. Skuat benar-benar tampil luar biasa. Memang kami sempat kesulitan di menit-menit awal, tapi kesuksesan ini menunjukkan betapa besar arti menang di derbi,” lanjut dia.

Baca Juga : Asiaslot

Meski demikian, McTominay tak ingin United terlalu jemawa. Menurut dia, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mesti mempertahankan momentum yang ada demi mencapai target musim mereka ini. McTominay sendiri baru saja pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen selama dua bulan. Sejak kembali dari cedera, pemain asal Skotlandia ini sudah lima kali mentas bersama United.

Solskjaer Angkat Topi untuk Anthony Martial dan Bruno Fernandes

Anthony Martial dan Bruno Fernandes banjir pujian dari Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, dua pemain tersebut menjadi aktor penting kemenangan 2-0 Manchester United atas Manchester City di pekan ke-29 Premier League 2019/20, Minggu (8/3/2020) malam WIB.

Fernandes menjadi kreator dari lahirnya gol pertama The Red Devils yang dicetak Martial pada menit ke-30. Prosesnya berawal dari tendangan bebas Fernandes yang diteruskan Martial dengan sepakan first-time.

Secara keseluruhan, penampilan kedua sosok itu memang spektakuler. Martial, misalnya, pemain asal Prancis itu melepas 4 tembakan dan sekali dribel sukses, sedangkan Fernandes melepas 3 tembakan dan 3 umpan kunci.

“Saya angkat topi untuk Anthony dan Bruno. Sebuah kehormatan bisa menjadi pelatih dari skuat yang punya karakter hebat ini. Anda tak bisa meminta lebih lagi. Mereka semakin berkembang sebagai seorang pemain,” kata Solskjaer kepada Sky Sports usai laga.

Secara tim, penampilan ‘Iblis Merah’ juga solid. Alih-alih mengedepankan permainan bertahan, Solskjaer membuat United tampil agresif dalam skema 3-5-2 dan 5-4-1. United melepas 12 percobaan, lebih banyak ketimbang City yang hanya melepas 7 tembakan.

Cara bermain seperti itu pada akhirnya melahirkan gol kedua United di pengujung laga lewat gol Scott McTominay yang diawali blunder Ederson. Kini, kemenangan atas City pun bikin United duduk di posisi empat klasemen dengan 45 poin.

Ederson Blunder, Pep Guardiola Membela

Penampilan Ederson Moraes jadi sorotan di laga antara Manchester United dan Manchester City pada pekan ke-29 Premier League 2019/20, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Kiper asal Brasil itu melakukan blunder yang berujung pada gol kedua ‘Iblis Merah’.

Blunder tersebut dilakukan pada menit 90+5. Saat itu Ederson memberikan operan kepada pemain bertahan City lewat lemparan, namun lemparannya terlalu jauh dari jangkauan Benjamin Mendy sehingga bisa disambar oleh Scott McTominay.

Tanpa lebih dulu mengontrol bola, McTominay langsung menendang bola ke gawang City yang kosong. Ederson berlari mencoba menghalau bola, tapi upayanya sia-sia. The Citizens pun kudu menerima nasib keok 0-2 di Old Trafford.

Meski Ederson melakukan blunder, Pep Guardiola pasang badan. Ia menegaskan tak akan mencari-cari kesalahan pemain City dalam kekalahan ini. Toh, kata Guardiola, Ederson tetap tampil sigap dengan melakukan empat penyelamatan.

“Dia melakukan satu atau dua penyelamatan. Ederson adalah kiper luar biasa. Saya tidak akan menyalahkan pemain saya, kesalahan adalah bagian dari permainan. Dia akan baik-baik saja dan dia kiper luar biasa,” ujar Guardiola dilansir Sky Sports.

Tak cuma blunder di pengujung laga yang dilakukan Ederson. Gol pertama United yang dicetak oleh Anthony Martial juga tak terlepas dari kesalahannya. Ederson gagal menghalau bola dengan sempurna sehingga bola meluncur ke dalam gawangnya.

Di lain sisi, kekalahan City membuka peluang Manchester United untuk menembus posisi empat besar klasemen. Skuat Ole Gunnar Solskjaer ada di peringkat lima dengan koleksi 45 poin, terpaut tiga angka dari Chelsea.

Selain itu, kekalahan Manchester City semakin memperbesar kans Liverpool untuk segera menyegel gelar juara Premier League 2019/20. City yang ada di posisi kedua, terpaut jarak 25 poin dari Liverpool.

admin

Related Posts

Apakah Liga Italia Serie A Musim Ini Akan Dihentikan Karena Virus Corona ?

Apakah Liga Italia Serie A Musim Ini Akan Dihentikan Karena Virus Corona ?

Juventus Tertarik Untuk Merekrut Bek Manchester United Ini

Juventus Tertarik Untuk Merekrut Bek Manchester United Ini

Tawaran Gila Jika Barcelona Memang Serius Ingin Datangkan Lautaro Martinez

Tawaran Gila Jika Barcelona Memang Serius Ingin Datangkan Lautaro Martinez

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *